Untuk Yang Membenci

Selamat Hari Jumat untuk para pembenci, semoga harimu menyenangkan. Sudah Thank God it's Friday belum?

Pernah nggak berfikir menjadi hal yang dibenci? Pernah berfikir tentang menjadi satu-satunya orang yang selalu disalahkan? Seperti ingin membuat sebuah kendaraan bergerak kedepan, dan kemudian semua berjalan tidak sesuai yang diharapkan, malah berjalan mundur dan melukai seseorang. Kemudian kamu akan mencari seseorang untuk diberikan kesalahan, dan yang kamu salahkan adalah aku. Ini adalah perumpaan yang berlebihan, ya. Tapi kalian kadang melakukannya, ketika sesuatu berjalan tidak sesuai harapan dan akulah yang menjadi korban kesalahan. Ya bukan hanya soal sesuatu yang berjalan tidak sesuai harapan, atau memang kalian membenciku karena alasan yang amat sangat banyak, karena kalian tulis di Facebook atau Twitter kalian hingga akupun bisa membaca tanpa aku mengikuti salah satu kehidupan sosial media. Beginilah rasanya, dalam sehari aku menjadi bahwa semua aspek dunia ini seperti membenciku dan aku tak pernah ada kelompok yang berpihak. Dan ini terasa amat sulit untuk bertahan hidup sendirian. 

Everyday is a game. Cobalah mainkan peranmu dengan baik, aku ingin melihat. Dan semua kekhawatiranmu pada sesuatu lah yang kadang mengangguku, karena yang akan kamu berikan hanya rasa ketakutan, kebencian, dan menolak karena bahkan aku belum bergerak mendekat. Sebegitunya kah kemudian ada benci hingga aku tak pernah melihatmu terlihat lebih kuat sedikit dan menerima diriku apa adanya? Cobalah bersikap seakan-akan aku terlihat tidak apa-apa ketika hadir, buat keberadaanku menjadi pelengkap dalam sepekanmu. Tapi ini semua terserah kamu, sih. You have to help yourself, and my way to do everything to you depends on you and your attitude.  Dan ketika kamu merasa bahwa kamu mendapatkan hari yang paling buruk sedunia, pernah berfikir tentang keberadaanku? Aku hanyalah sesuatu yang selalu dibenci bahkan semua orang akan melangkah amat sangat lambat agar tak secepat kedipan mata bisa menemuiku, tapi apa daya. Mereka tak akan bisa menghindariku, aku akan ada di hidup kalian di awal dari setiap minggu. Alasan yang kadang tidak bisa diterima dalam membenci, dan jangan kaget ya kalau suatu hari nanti akulah yang pertama yang paling membencimu.

Februari, 2014.
The most hated: Monday.

Komentar

Postingan Populer