Gamatu vs Gamada


Berdiri di bawah mendung sore ini di ujung Utara Lapangan GSP. Hari Sabtu, 6 Agustus 2016 menjadi hari terakhir serangakaian PPSMB UGM 2016.



Sore itu aku berdiri di sana dan menyaksikan betapa hebatnya para panitia mengarahkan 9000 lebih mahasiswa baru, dan membentuk sebuah formasi yang tidak mudah menurutku. Ya, aku takjub dan setakjub itu hingga mata ini mulai basah karena terharu, they were really do a great job! Dan yang lebih membuat haru dan bangga lagi, duduk disitu diantara ribuan mahasiswa baru, adik yang selalu dibanggakan dan akan menjadi orang hebat kelak.

Rasa bangga dan haru itu masih menyelimuti hingga saat ini. Perasaan takjub dan tidak menyangka, ah ternyata aku sore ini disini bukan hanya sekedar menyambut mahasiswa baru tapi aku juga menyaksikan seseorang dari keluargaku duduk disitu.
Rasa takut sempat menyelimuti bahwa dia tidak akan sampai pada tahap ini, tapi semua rasa itu sudah terbayar dengan doa diantara dosa-dosa, dan usaha yang rasanya sesuai juga. Kamu duduk disana, sebagai Gadjah Mada Muda 2016.

Now you are stepping in another journey, and would be a memorable chapter in life. And I'm glad you have been through it all. It's all paid. It feels so good to be the one who still have a chance to see you grow and be a man you are today. I'm keeping my promise to witness your great moment, and I have done one of them today. Let's keep doing your best for life, and our best to make everyone around proud like you were today. Always be good, and do good. Aku bantu sebisaku mempelajari hidup meskipun kadang ilmu yang dibagi itu menyimpang, tapi itulah guna suadara, untuk saling mengingatkan. Grow up happily and stay healthy, semangat. Babang proud of you!

Salam,
Gadjah Mada Tua 2013


Komentar

Entri Populer