Ginuts Yang Tegar


Sama Ghina
Kalau sayang sama seseorang, cukup sepenuh hati saja, jangan sepenuh jiwa. Jadi kalau pisah, cuma sakit hati, bukan sakit jiwa. Aku membaca itu dari milik seseorang, mungkin yang menulis terlihat sakit jiwa, namun itu bisa berlaku untuk siapa saja. 

Apa kabar air mata? Jangan menangis ya, jangan berhenti karena kamu tidak  bisa menangis lagi. Tapi berhenti karena kamu adalah yang tegar. Coba ingat-ingat aku, kamu pasti akan timbul rasa benci secara tiba-tiba, bukan rindu seperti biasanya. Terimakasih ya Ghina, kamu baik sekali bersedia menampung cerita hidupku 'yang lain'. Karena 'lain-lain' dari hidupku itu banyak, bagian yang mana aja aku nggak tau. Aku kalau kepanasan di jalan aja ngomong ke kamu, bahkan kamu tau bahwa aku pun tahu kamu tak perlu tahu. AKu hanya tidak bisa berhenti untuk tidak melakukannya. Aku akan selalu menyukai setiap sudut kedewasaan yang kau semprotkan dalam nasihatmu tentang cinta. Kamu tidak pernah menasihatiku. Kamu menyalahkanku, karena lelaki selalu salah. Terimakasih, Ghina.

Akan selalu ada cerita di WhatsApp kita yang hanya kita yang tahu. Kita disini adalah aku, kamu, Ipin, kadang kalau ada yang nanya soal sesuatu juga tak kasih tau soal kita ngomongin apa. Eh, ga deeeng aku berbohong. Ghina, aku adalah salah satu contoh teman yang patut kau pertahankan karena aku adalah tidak pernah berbohong padamu. Bahkan, sebelum kau meminta aku untuk berkata jujur aku sudah terlanjur bercerita kek kamu semuanya. Kamu adalah salah satu teman yang paling enak diajakin ghibah, setelah beberapa teman yang lain. Astaga sudah berapa orang yang aku ajakin ghibah :( tapi ghibah sama kamu paling terasa lucu karena kamu Ghina. Karena Ghina adalah Ghibah yang typo. 

Aku adalah yang selalu bercerita kepadamu. Aku adalah yang selalu menjawab "Apa?" ketika kamu "Diw" muncul di tab chat kita, karena akulah Adiw. Aku adalah yang diam-diam mencuri kekasihmu dari jauh, haha aku nggak minat deng itu bukan tipeku.  Untuk beberapa kisah yang ada diantara kita, biarkan terjadi apa adanya, ya. Semoga cintamu dan kehidupanmu yang lain baik-baik saja

Komentar

Postingan Populer