Fantasi Liar: Untuk Para Dana Usaha Event

Siapa sering diomelin sama orang tuanya karena jarang pulang? Siapa yang sering keasyikan sama temen-temen SMA sampe lupa rumah? Siapa yang sering terlalu larut dalam kesibukan sampe lupa sama dunia luar?

Ada, banyak..... Di sekolah saya! Selamat mengurus event terakhir buat para panitia Smada Art Fest #6 anyway.. :))

tiba-tiba saya kepikiran tentang para dana usaha, divisi yang kerjaannya nyari uang jutaan buat bikin acara tetap berlangsugn. They are so wow, hanya tergabung dari segelintir orang dan event bisa berjalan dengan nominal uang yang entah darimana mereka bisa dapat sponsor segitu. Salut!

tapi, kemudian....

saya membayangkan ada orang tua dari teman saya yang danus marah-marah sama dia. kebanyakan keluar, masukin proposal, cari uang, ngurus perjanjian, rapat, jualan, dan sebagainya. Orang tuanya marah. tugas sekolah diterlantarkan, dan dia asyik mainan dana usaha untuk acaranya. waw.

suatu hari si anak mau pergi. pamit sama maminya. "aku mau pergi sebentar, dah ya..." kemudian mami bertanya "mau kemana kamu dek?" si anak menjawab "mau ke (sebut saja sebuah kantor perusahaan yang dituju), ada janji, mau ketemuan sama ngobrolin buat jadi sponsor." saya nggak ngerti tepatnya kerja mereka gimana, cuma imajinasi juga sih.
eh taunya si mami ngingetin kalau ada les gitu. "loh kamu nggak les?" si anak jadi bete "oh iya, ya nanti deh kalau urusannya udah beres aku les."

si mami mulai marah, dan ngomongnya serem...

"aku tau berorganisasi di sekolah itu perlu. bagus kamu jadi anak yang aktif, tapi kalau hal yang prioritas jadi terabaikan aku jadi nggak suka." si anak makin bete... "apasih.... iya, aku ngerti kok."
"kamu kira ini bisa membantu untuk masa depan kamu?" si anak mulai memberi pembelaan "ya bisa dong, aku jadi lebih siap menghadapi dunia besok setelah selesai kuliah. ini membuka link dengan orang banyak, nambah pengalaman juga mamih..." si mami menambahkan "emang kamu bisa hidup dengan cuma ngurus event sekarng? hidupmu bakal bahagia besok?"

hufffttt... mami kayak begini enaknya dibuatin teh anget aja kok.

"mami, kan ini bisa nambah pengalaman buat bekal aku besok ke dunia kerja" si mami makin muntab "ealaaaah nduuk mbok gek sadar, mbok kiro sesok gampang urip nek koe ra sinau? mung ngurus event terus. kongkon koncomu liyane sek nguruske. sesok anakmu ora meh mbok pakani nganggo proposal sponsorship dengan tanda tangan ketua umu event to? po yo anakmu meh mbok pakani dengan turahan donat kentang nggo ndanus? ha?"

si anak mikir.... nek danus isone ngene tekan tua besok, ah mosok iyo anake dipakani proposal?

"kamu mau nggak cari kerja terus hidup dari sponsor para orang besar? emang enak tiap hari nungguin konfirmasi dari para penggede duit yang kamu kasih proposal?"

duh, si danus nangis :(((((

sekian dan terima donasi dari yang baca untuk kesuksean Smada Art Fest #6 besok. Saya tunggu di Sportorium UMY 22 September ya!

Komentar

  1. Haha.. Secara tidak langsung itu adalah peran mu di acara lain. Apakah itu membicarakanmu? Hahaha

    BalasHapus
  2. Nggak tau sih Bay, kayaknya ibuku nggak akan komentar "anakmu meh mbok pakani nggo klambi garage sale?" atau "anakmu meh mbok pakani nggo mobil?" atau "apa anakmu meh mbok pakani nggo kamera?" segala kemampuan saya disana, akan menghasilkan uang sebelumnya. Ah, haha.

    BalasHapus
  3. asem, kui mbok e sopo sek tega ngomong gitu :))
    mungkin kalo bunda marah beliau akan bilang "apa anakmu meh mbok pakani takoyaki sek regane 1500 terus?"

    BalasHapus
  4. Damn haha! Njut tak mimikin pop ice aja gitu ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer