Pokoknya, Kalian Harus Tau

apapun yang harus kau ketahu.

jika dalam Bahasa Jawa akan ditulis "koe kudu ngerti'. aku merasa beruntung berada di sekitar orang-orang yang bisa menghargai setiap cerita dari kisah hidupku, kadang juga berbicara tentang orang lain.

aku punya beberapa teman, yang setiap kami bertemu aku akan selalu "koe kudu ngerti...." dan aku akan mulai bercerita panjang. lebar, dan tinggi. semua itu ditujukan untuk membagi cerita aja sih karena jika tidak beberapa perjumpaan akan terasa garing. sepertinya mereka sangat memahami bagaimana ksiah hidupku berjalan.

koe kudu ngerti akan selalu dilanjutkan dengan pengalaman konyol dengan seseorang, atau pengalaman dengan alam yang tidak masuk akal. atau malah membahas pertengkarang konyol dengan ibuku, yang kalau diceritakan tidak pernah ada habisnya. ah, hidup itu memang harus koe kudu ngerti kok.

aku sempat berfikiran untuk membukukan segala kisah hidupku yang koe kabeh kudu ngerti. karena kadang itu membosankan, tapi bisa menjadi bahan obrolan yang menarik. tapi aku baru membayangkan juga sih setiap koe kudu ngerti yang aku ceritakan, jika dibubukan tidak akan selesai sepertinya. bukan karena terlalu banyak kisah yang ingin dibagi, tetapi nulisnya itu lo wegah banget. nulis postingan ini aja baru segini aku udah wegah, mana handphone hitam butut sudah jatuh 5000 kali ini juga lowbattery.

ada beberapa teman yang selalu menghargai ceritaku, seperti mereka yagn selalu kutemui tak perlu kusebutkan setiap chat kami, obrolan kami, pertemuan kami akan ada sejuta koe kudu ngerti kok.
tapi ada beberapa teman, yang menyebalkan di dunia ini. aku berjumpa, mengobrol, kemudian kehabisan topik dan setelah itu aku akan memulai koe kudu ngerti disini untuk menghapus ke-awkward-an :)) DAMN! setelah aku bercerita panjang lebar dan dia mendengarkan, dia akan bilang "kamu udah pernah cerita." mari ngombe apotas dan meledaklah dirimu seperti popcorn. gimana gitu lo perasaanmu udah cerita sampai bola mata aja hampir mecotot eh ujungnya mah digituin.

ada juga yang aku belum mau mulai cerita, baru keluar satu kalimat dia langsung bilang "koe we cerito ro aku ping papat." damn! secangkeman itu aku ya cerita aja sampe empat kali? apa dosaku selama ini....

ada juga orang yang baru ketemu aku macam orang-orang yang belum diceritain opo-opo tapi menyapaku dengan koe kudu ngerti yang tidak dilanjutkan dengan cerita bermutu. Damn, survey tempat pensi aja sana!

Sekian.

dan segala koe kudu ngerti ini disponsori oleh Indofood.

Komentar

Postingan Populer