Main ke Ndoro Donker

Helo, jalan-jalan ke Solo yuk! 

Ini foto waktu sudah perjalanan pulang ke Jogja dari Solo sih
Mumpung Indor balik nih.
Udah berangkatnya agak siang sih itu, soalnya Indra eek dulu. Kemudian kita berangkat ke Karanganyar, ke Ndoro Donker. Apa itu Ndoro Donker? Itu tea house, di tengah-tengah kebun teh. Apa yang menarik dari Ndoro Donker? Ada kebun teh nya, ya unik aja sih aku baru SMA ini tau ada kebun teh di Jawa Tengah, hahaha.



Kebun teh dari posisi aku duduk
Dari Jogja memakan waktu 2,5 - 3 jam deh kalau lewat Solo, dengan catatan kalau lancar dan nggak macet hehehehe. Tapi kita mencoba rute baru via Solo Baru, nanti nyampenya di Jaten. Keyh lebih cepet harusnya tapi tetep aja padat. Tapi mending sih, aku ga bayangin kalau via Solo mau berapa lama yak.
Perjalanan berangkat, alhamdullillah lancar. Kita sampe disana agak siang ish, dan emang kudu rebutan tempat sama orang-orang. Hm hm hm 
Tapi finally aku tetap dapat tempat kok yeay, dan duduk lalu mulai memesan teh dan makanan ringan. Oh, hari itu habis Natal jadi agak rame karena masih suasana liburan dan pesenannya agak lama.



Cammomile Tea, favorit nih.

Ya selang beberapa menit deh, akhirnya pesenan datang tapi baru teh doang dan nggak ada makanan. Seger loh ngeteh disini, kita disana jam 2an dan hawa yang seharusnya panas jadi tetep enak buat ngeteh soalnya hawanya sejuk sekali. Angin yang berhembus itu nggak panas, seger kayak masih pagi itu loh. Harganya tidak terlaly mahal, itu satu teko teh yang standar itu dengan banyak pilihan rasa harganya cuma 17.500, barulah yang lebih spesial harganya 40.000. Untuk makannnya, cemilan disana harganya sekitar 10.000-13.000, ada mendoan, kentang, pisang coklat, ubi, dan yang lain. Kalau makan beratx ada ayam panggang seharga 17.500 belun sama nasi

Karena lelah menunggu, kami memutuskan untuk pulang dan nggak jadi makan aja lalu turun. Shyt maag aku kambuh dong habis ini, haha. Turun ke Solo aku mau cari sesuatu, sambil mau cari makan juga. Dapetlah kita makan di Angkringan Shi Jack whohohoho ini angkringan eksis banget di Solo hahahaha. Aku makan nasi sampai 4 bungkus, dan minuman disana banyak banget variasinya dengan bahan dasar susu. Ada susu madu, susu jahe, susu panas, coklat, dan yang lain banyk banget. Harganya juga bisa dibilang murah! Aku bahagia bisa makan banyak dan cuma habis 18.000 :)

makanan di shi jack

Isi makanannya menarik banget, ya meskipun sebeneranya sederhana dan biasa aja tapi pengemasannya itu loh. Anget, langsung padet deh ini perut. Yeis, selesai makan Solo udah mulai gelap dan jalanan Solo malam itu mulai ramai, kami ngesot jalan pulang dikit-dikit. Bagian pulang nih yang paling nyenengin, bagian matiin musik tape terus ngobrol sepanjang jalan Solo-Jogja, Jarang banget bisa kayak gini, semenjak Indor pergi ke Bandung untuk menuntut ilmu, ada momen bisa bertiga selalu menyenangkan dan manfaatkan dengan baik deh. Yang jelas sambil foto-foto.
Perjalanan kami malam itu ditutup dengan mampir ke Smada dan ketemu sama semua orang, heyaaaa! Hahahaha, senangnya bisa kumpul seangkatan ya meskipun itu-itu aja yang kadang emang nongol. Alhamdulillah, tetap seru. Sampai rumah dengan selamat, dan selamat tidur.

Komentar

Postingan Populer