Nakalin Mbak Kasir

Dor! Siapa yang kaget? Ada nggak? Enggak *krik*

Besok ada kunjungan ke Candi Prambanan dan Keraton Boko yeyeye. Asik kan? Asi banget. Yang asik kunjungannya, yang nggak asik kalo capek dan harus bikin laporan. Anyway, kami di bagi dalam kelompok-kelompok, dan tiap kelompok berisi empat. Yah, saya akan mengandalkan sang wanita untuk melnjutkan laporan. Kalau nyari sumber ini itu gue mau deh, kalo mau bikin laporan takutnya nggak jadi ntar-_-

Nah, besok itu kita akan ini itu dsb. Kita cuma dapet jatah makan siang besok, nggak dapet snack. Jadi aku tadi sambat *halah* sama bunda kalau butuh makanan ringan takutnya kalau besok lapar.
Okedeh, bunda mau nganter beli sekalian cari kebutuhan hidup sehari-hari. Kita berangkat...... Cussss....

Aku heran kenapa bunda bawa kotak tupperware, aku kira isinya makanan utuk sangu. Batinku ndeso banget nek gur ning supermarket we nggowo bekal-_- ternyata untuk wadah ayam itu haha. Sampe sana langsung deketin tempat jualan ayam. Jadi ayam yang di beli di wadahin di tupperware, nggak di plastik. Lebih sehat mungkin ya? Entahlah. Saya taunya makan doang kok.
Deng-deng-deng setelah selesai membeli kebutuhan yang akan dibeli, kamu ke kassa untuk menemui kasir.

Disini, kami antri. Iya, kami antri tetapi tidak memakan waktu yang terlalu lama. Pas sampe giliran ku, aku nurunin barang yang tadi sudah dipilih. Mbaknya scan barcode yang ada, termasuk barcode yang ketempel di tupperware ayam tadi yang juga udah di dobelin plastik dengan maksud biar barcode tidak lepas dan lari kemana-mana.

Mbaknya kelihatan bingung, bingung banget... Kayak orang nahan boker tapi masih ada yang antri di kassa nya dan harus nahan tu eek sampe tugasnya selesai. Aku ngeliatin bunda, bunda ikutan kepengen boker *eh. Bunda ikutan bingung maksudnya. Sebenarnya kita tinggal bayar, uang uda dikasih dan barang semua udah di msukin kresek dan di trolley, tinggal nunggu kembalian dan kita pulang. Tapi entahlah, mbaknya kelihatan bingung gitu pas ngliatin layar komputer di kassa.

K= Kasir
B= Bunda
A= Aku

K: "aduh.. maaf buk saya cek dulu ya ini tupperwarenya kok nggak ada di daftar. Ini uangnya bawa dulu saja"
B: "oh ya..."
A: *mbatin* "jangan-jangan mbaknya mikir kalo aku tupperwareny beli di sini, dan waktu di scan barcode nggak ada tuppperware. Padahal kan aku nggowo dari rumah"

yaudah... Aku nakalin dikit mbaknua, dimulai dari sini nih.. *backsound: drumrolls

A: "eh mbak, ini lo tupperware nya udah di kresek kok. Kenapa di cariin di LCD? Udah masuk disini.."
K: *bingung* *pergi*
A: *mbatin* "bajigur malah lungo"

Bunda udah masang tatapan tajam menusuk hidung nggak suka kalo aku ngomong gitu, katanya jangan kasar sama orang. Duh.. Pisan-pisan!

mbaknya balik dari pergi tadi.
K:"oh,, sudah bu.."
B: *ngasihin duit lagi*
K: " Bu, ini ada 35 rupiah, mau di donasikan kan untuk bantuan. Hanya 35 rupiah"
B: "ya...."
A: "Eh, jangan dong mbak saya mau kembaliannya aja. Nggak usah di donasikan"
B: *nyubit sambil kedip2*
A: "aduh.. Apato. Mbok ben, aku pengen ndelok mbak e bingung nek ada pelanggan yang minta kembalian 35 rupiah. Aku mau liat mau ngasih apa.."

Mbaknya cuma diem aja ngliatin kita yang ribet sendiri, tapi akhirnya mbaknya tetep ngambil 35 rupiah untuk donasi. Idih, orang aku minta kembalian 35 rupiah di ksihin malah di donasi. Iki dong ra e?

Mbaknya ngasih kembalian ke bunda... "ini bu, kembaliannya 14.500 rupiah ya.." aku motong "eh, nggak mau dong aku maunya 15ribu kembaliannya, bisa nggak?" bunda udah melotot sejadi-jadinya seakan-akan mau keluar tu mata-_- aku langsung kabur ke parkiran aja wkwk dan selesai deh mainin mbak kasir nya. Mbak, maaf ya :p

Komentar

Postingan Populer