Di Ajak Ikut Vachera!

Vachera, biasa di sebut pecinta alam. atau pecinta alam yang biasa di sebut vachera? Apalah, artinya begitu.

Minggu kemarin para penghuni Ekskul eksis itu baru saja menyelesaikan Vachera. Diksar maksudku, sejenis pelantikan gitu. Mereka katanya naik ke Gunung Api Purba di daerah Gunung Kidul sana untuk melaksanakan pelantikan itu. Aku lihat sendir gimana mereka melakukan persiapan, dari enol. Enolnya itu packing, bukan latihan atau pas materi lho ya!

Hari Senin, hari pertama mereka setelah melakukan diksar ke gunung kidul. Aku deketin salah satu peserta, sebut saja Bety. Dia sedak duduk di depan...
Aku mendekatinya, lalu bertanya kabar diksar
"Bet, gimana diksar? Cerita"

dia mulai bercerita.....

"Ya Allah Di aku capek banget, mana jalannya malem. Terus Mas Edo itu ngomong gitu, bilang kalo nggak ikhlas kita di lantik. Mana ngomongnya sambil nangis, kita kan jadi terharu terus ikutan nangis. Mana bilang kalian tu bisa apa gitu juga lho. Terus Mas Edo nanya ke panitia si kelas 11 itu, mereka bilang kita uda pantas di lantik. Tapi angakatan atas tu belum ikhlas gitu...."

Bety mengambil jeda, lalu melanjutkan ceritanya.......

"Aku kan kloter pertama di naiknya, aku sama Cecep itu juga lho. Terus waktu di pos, kita di kasih 4 avatar sama yang jaga pos. Ada sendok garpu, batu batere, batu, sama kayu. Nah, di kayunya tu ada talinya gitu lo.."

Bety mulai meceritakan tentang 4 elemen itu...

"Terus kita akn disuruh bikin sesuatu dari empat avatar itu. Nah, yang batu di jejerin di bawah, batu batere i jejerin di sampingnya terus garpu di tumpuk di atasnya.."

sambil bercerita, Bety memperagakan bagaimana proses penyusunannya. Masih dengan wajah lesu dan seperti tak puny semangat. Kali aja semangatny ketinggalan di Gunung Kidul-_______-

"nah.., tiba-tiba tu Cecep tu mbikin dua kayu tadi di sambung sama tali. Jadi kayak jemuran gitu lo. Terus di pasang di atas tumpukan batu, batere sama garpu tadi Di. Nah terus ya kita bilang to karena Cecep yang bikin, dia kita suruh jelasin.."

kemudian Bety berbiacara seakan-akan dai Cecep. Seperti ini......

"Jadi to, ini ada batu batere sama garpu dan tali. Nah, batunya bisa dibikin untuk masak air. Dibikin api, gini... Kalau kayu sama talinya, jadi kalau hujan, bisa di pake buat jemur celana dalam..."

nggak tau kenapa Cecep yang dibilang celana dalam..

"haiyo kui Di, dai tu yang di omong celana dalem. Ya aku bilang kaos tangan Cep, kaos tangan kaos kaki! Gitu....."

Hahahhahaha.

"mana habis kloter ku tuh di bahas terus itu lo bikin memehan, ya ampun isin banget aku Di, sampe di atas tu juga masih di bahas. Masak dibilang kalian tu bisa apa, dikasih 4 avatar kok malah nggawe memehan sempak! gitu Di.. Mana di kloter yang ketiga tu di omongin, tadi kloterku malah mbikin pemehan sempak"

spontan ngakak dong. Sumpah, kreatif banget. Bikin pemehan sempak-_____________-
Dan anak vachera diminta untuk ngrekrut temen untuk ikut vachera gitu haha.

Aku yakin, mereka ikut vachera bukan untuk belajar bikin pemehan sempak, dan tidak di ajarkan bikin pemehan sempak! Wkwkw-_-

Komentar

Postingan Populer