Selamat Hari Awkward, Ibu

Wah, besok sudah tanggal 22 Desember. Alhamdulillah, masih diberi umur panjang dan kesehatan dan issue kiamat nggak jadi. Hari ini semua berjalan lancar, dan kangen temen-temen selalu ada. So, what's our plan for holiday, guys? :))

Jadi, saya inget tiba-tiba besok itu tanggal 22 Desember dan bertepatan pada hari ibu. Selamat hari ibu, besok.




Tadi aku berada di dalam perjalanan bersama ibu, dan lainnya sih. Tapi ada ibu disitu. Aku iseng aja nggaak menghidupkan tape, dan memilih untuk mendengarkan radio karena aku merasa di mobil jadi ada interaksi. Asik kan ada yang ngajak ngomong terus meskipun nggak nanggepin, hehe. Dan sang penyiar radio membahas soal hari ibu yang bertepatan hari esok itu.. Kemudian awkward dimulai.

DEG! Jadi... 

P: Penyiar
A: Aku
I: Ibu

P: Yak, ada yang inget besok tanggal berapa? 22 Desember kan ya, hari ibu dong..
A: *diem*
I: *diem*
P: Hayo, udah ngucapin I love you buat ibunya belum? Hari spesial lho, ya meskipun ini cuma di Indonesia.
A:  *diem*
I: *diem*
P: Lagi pada ngapain coba sekarang, buat menyambut hari ibu besok...? Lagi pada belanja, habis belanja?
A: *diem*
I: *diem*
P: ATAU HABIS NYIAPIN SURPRISE BUAT IBUNYA??!
A: *nunduk yang kemudian ra ndelok bangjo*
I: *ndangak yang kemudian mbengoki aku*

Aku cuma bisa nunduk. Ngapain sih ini penyiar membuat suasana mobil makin awkward, setelah bahas hari ibu sekarang malah mbentak-mbentak segala. Berisik deh. Gemes. Pengen aku ganti frekuensi radionya, biar ada yang nyanyi dan ga bahas hari ibu terus karena aku merasa berdosa aja. Sejak penyiar nanya ke aku udah ngucapin I love you ke ibu atau belum, udah pengen aku ganti sebenarnya. 
Tapi coba bayangin, kalau sampai aku jadi mengganti frekuensi, pasti....

I: Ho, radione mbahas ibu malah diganti. Aku tuh tau nek kamu udah nggak sayang sama ibumu kayak dulu lagi.

Atau...

I: Pokoknya kalau udah bahas ibu, topiknya di hindari ya. Kayak udah nggak cocok sama ibu sendiri ya?

Cukup. Dan aku mung iso mbatin raiso ngganti frekuensi radio. Setelah aku jeleh dengan penyiar dan arep ngganti frekuensi rapenak, aku membuka jendela lebar-lebar dan suara radio ra tekan jok tengah karena suara radio udah kalah sama suara kendaraan luar dan suara penyiare bablas ning ndalan. bye bye rambut rontok. Dan ibu tetep ra mbahas radio dan memilih buat meneng aja sama aku, menjadi seperlunya.

Kado yang saya siapkan untuk ibu besok adalah ucapan terimakasih dan doa yang terucap lebih sering dari biasanya.. *berubah jadi Riani*
Terimakasih sudah menampung saya, dan menuruti permintaan aneh-aneh di dunia ini. Aku sayang sama Umi..... Muah. :))

Anyway, selamat hari awkward, Bu!

Komentar

Postingan Populer