Beropini

Beberapa kali pulang sekolah ini selalu mendapati jalan macet yang dikarenakan penebangan pohon oleh traktor besar dan biasanya penebangan pohon besar yang ada di pinggir jalan itu dilatar belakangi oleh akan dibangunnya tiang listrik baru atau bangunan besar baru dan mungkin pohon besar di pinggir jalan itu dianggap mengganggu atau menyusahkan proses yang akan mereka lakukan.

Nah, memang tidak ada koordinasi dengan dinas tata kota ya kok menebang pohon besar yang udah bertahun-tahun kayaknya sejak kecil memang sudah ada di situ? Kecewa nih, Jogja jadi terasa lebih panas.
Kenapa tidak diberi biaya khusus kemudian pohon besar itu dipindahkan ke tempat lain yang bisa menerima pohon itu. Aku salut sama pengelola XT-Square yang mampu memindahkan pohon besar dan di pasang di sana. Lihat, meskipun daunnya belum tumbuh semua tapi pasti akan hidup. Nah, kalau begitu kan bisa bermanfaat dan bisa menghijaukan kota. Bayangin aja kalau di jalanan macet dan panas banget, kita mau memanfaatkan pohon apa untuk berteduh?

Cuma ingin menyampaikan kekecewaan dengan melihat banyak pohon bagus yang bisa bikin jalanan adem dan enak buat bersepada atau naik motor. Tidak semua orang disini memiliki mobil atau setiap hari berpergian menggunakan mobil, kan? Kalau punya nomer telefon pemerintah, pengen deh sekali-kali menyampaikan pendapat yang aku yakin kalau masalah ini tidak cuma aku yang menyayangkan. Hmppfft :|

Selamat memimpin untuk Pak Haryadi, semoga dengan menjadi pemimpin baru anda bisa menjadikan Kota Jogjakarta lebih hijau. Meskipun saya orang Bantul, mobilitas saya di kota, Pak!

Komentar

Postingan Populer