If I'm Not Adieeew

Apa yang akan kamu lakukan, jika kamu bukanlah kamu? If you are not Adi Rayhan.....

Disamping apakah aku adalah laki-laki atau bukan, kadang aku kepengin coba jadi orang lain. Bagaimana menjadi bukan diriku, bagaimana rasanya tidak setinggi ini, bagaimana rasanya punya rambut panjang, bagaimana punya ukuran sepatu 41 dan bisa bertukar dengan yang lain, bagaimana rasanya tidur di tempat yang tidak aku miliki sekarang.

I want to be someone else in a week. I want to feel be someone else, and be the eyes of the world how they see me. Sebenarnya apa yang mereka rasakan terhadap diriku, dan untuk beberapa hal dan perilaku yang saya terima tidak saya suka, dan menjadikan mereka bertingkah seperti apa yang saya mau dan harapkan. Akan menyenangkan rasanya jika saya adalah semua orang di dunia ini, saya bisa meminta mereka melakukan perlakuan yang saya harapkan.

Kadang aku pengen jadi Resa, saya pengen tau bagaimana rasanya dia bertahun mengenal Adi, aku perlakukan aneh sebagai teman cowok, haha. Aku pengen tahu, apa sebenarnya dia selalu suka bermain dengan saya, dan segala yang selalu kita lakukan.
Kadang juga mau merasakan menjadi Afi, melihat bagaimana saya bersikap kepadanya apakah sudah layak untuk menjadi lelaki yang bisa diterima di hatinya. Kangen deh sama Afi, lama nggak nggodain serius. Bagaimana perasaan dia, aku bisa menilainya jika aku menjadi dia. Aku bisa tau bagaimana perasaanku sebagai Afi, jika melihat didekati pria seperti aku sekarang. 
Aku pengen jadi Indro sama Ipin, sebagai sobat yang selalu saya ajak kemana-mana juga, apa mereka ikhlas menjadi teman saya, apa mereka membicarkanku ketika sedang tidak bertiga. Oh jelas sih, we did that but only in a short time.
Menjadi seluruh bagian tHots, dan melihat bagaimana saya dianggapnya ketika akulah seorang yang tak mengerti sama sekali tentang bola, dan bermain futsal itu bagaimana.

Ternyata mencari jawaban dari pertanyaan itu tidak mudah. Aku butuh waktu untuk sekadar berandai-andai karena aku tidak ingin khayalanku berakhir sia-sia. Apa yang akan kulakukan jika aku adalah mereka semua?

If I were you, I would be more than a friend to me. But if I couldn’t, I would stop being a friend at all. Tapi, aku ya aku. Jangankan bertindak nyata, berandai-andai saja aku payah.

Well, Beyonce's song takes me to this thinking, If I Were a Boy. If I were not Adi Rayhan.

Komentar

Postingan Populer