Ayo Berlibur

Making plans for holiday!

Udah beberapa hari bahkan dalam hitungan minggu sudah berlalu liburan, tapi belum ada rencana yang terealisasi. Tapi akhirnya setelah Singapore hanya menjadi wacana (karena melalui rencana yang tidak matang tentunya), akhirnya saya kepengen ke Bandung lagi aja. Sama genk touring jauh hemat sehidup semati yang selow semenjak 2011, Indro dan Ipin. Karena Indro udah fix mau pergi, ya anggaplah trip ini menjadi yang paling heboh (padahal nanti habis kembalinya kami pasti masih ada yang heboh-heboh lainnya) sebagai pembuka liburan SMA terakhir.

Tapi ada beberapa kendala, yaitu kendaraan dan sangu. Halah. Klasik. Kenapa kendaraan menjadi kendala? Gimana enggak, ini udah 2 hari menuju berangkatnya kami ke Kota kembang dan mobil masih di bengkel. Semenjak liburan ini, Unyu (nama mobilku, aku namain biar kayak nama manusia karena kata bunda kalau menyayangi barang itu harus memanusiakannya biar sayang) masuk bengkel 2 minggu sekali. Setelah 2 pekan lalu keluar dari bengkel pada Hari Sabtu, kemarin Senin aku bawa masuk ke bengkel lagi. Lampu jauh mati dan ada masalah pada air radiator. Belajar dari pengalaman, kami memutuskan untuk mengambil perjalanan jauh pada pagi hari. Selain lebih aman, resiko rame jelas ada tapi kalau siang itu yang jalan cuma mobil pribadi dan truck kecil, kalau malam kan bis malam dan container, haha. Sebelum mengadakan perjalanan jauh, dilakukan juga pengecekan air radiator. Trip kami sebelum ini adalah ke Kebumen dalam rangka nengok simbah dan makan sate. Selow mampus. Dan Unyu dalam perjalanan pulang perginya harus 5 kali berhenti karena harus dicek mesinnya dan mengisi lagi air cadangan radiator. Tapi alhamdulillah selamat meskipun menyeramkan karena ketemu hantu di jalan :))
Oya, dalam trip Bandung kali ini kami mengikut sertakan Aha (padahal Aha yang mencetuskan sebenarnya) tapi dia nggak naik mobil, dia naik kereta. Wuw, kami berempat hampir naik kereta sebenarnya tapi nggak jadi karena ternyata biayanya menjadi sangat mahal. Aku Indor dan Ipin akan naik mobil dan Aha naik kereta. Sebelum liburan dengan kendaraan umum ternyata ada hal yang perlu diperhatikan juga. Pemilihan hari membeli tiket. Disarankan oleh petugas ticketing kereta (yang ternyata muridnya bunda dulu) untuk pembelian tiket agar aman ya 2 minggu sebelum keberangkatan. Lah, kita belinya seminggu sebelumnya e. Lebih jauh, makin murah kayaknya. 

Oya, setelah dipertimbangkan jika kami ke Bandung pas tanggal 9-13 Mei sebenarnya agak salah. Itu long week end :)) pemilihan waktu ke Bandung yang tepat sebenarnya adalah bukan saat hari libur. Beda antara Jakarta dan Bandung adalah Jakarta rame saat weekday, Bandung rame saat weekend. Bandung cenderung dijadikan destinasi wisata saat weekend, jadi rame deh. Siap-siap aja ngotot sampai betis berotot nginjekin kopling sama Indro pas macet. Ipin bisa bantu injek rem sih kayaknya, haha. Aha naik kereta malam, dalam perjalanan 8-9 jam ke Bandung, diperkirakan Aha sampai di Kota Kembang pukul 3 dinihari. Damn. Aha will ruin my amazing morning sleep next Friday.

Pemilihan destinasi wisata, ya kita cari yang irit-irit sampai yang gratis sih. Harga 3rb masuk museum juga kita jadikan destinasi wisata. Kalau sisa, pengen deh ke Trans Studio :)) tapi kayaknya mustahil. Disarankan oleh Ayu (temanku yang di Bandung) untuk mengelompokkan tempat-tempat wisata yang dekat dalam waktu sehari. Akhirnya kami rencanakan untuk di Lembang sehari, Ciwidey sehari, dan Kota sehari, atau dua hari ya? Kami Senin sudah harus kembali, hehe. Sebenarnya nggak harus sih, kita bisa aja balikin Aha ke stasiun terus abis Aha naik sepur kami jalan lagi. WK WK WK WK WK

Soal makan sudah kami antisipasi. Karena kami tau kalau Bandung adalah kota mahal, kami putuskan untuk nggak makan selama di Bandung, hahahah.
Enggaklah, kami akan cari makan dengan tarif mahasiswa. Ada Aha, nanti biar dia yang udah mature untuk memilih. 

Udah ah mendongengnya, besok cerita lagi menjelang keberangkatan. Wah asyiknya dongeng liburan, semoga lancar ya! Doakan. Semoga nggak cuma Suloyo sama Indro di jalan, dan Ipin juga. Kalau sama Aha sih akur biasanya. See yaw!












Komentar

Postingan Populer